Selasa, 04 April 2017

thumbnail

Apakah Alloh Menurunkan Agama Selain Islam?

Pertanyaan:Assalamualaikum..
Nomor member ana AB 014.. min ana mau nanya kenapa Alloh subhanahu wata’ala menurunkan agama kristen, budha, katolik dan hindu padahal allah swt sudah jelaskan dalam alqur’an kalo cuma agama islam yang di terima oleh allah swt di hari kiamat nanti ?
Tolong luruskan min pertanyaan ana..
Ambas (AB-014)
Jawaban:Waalaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh..
Sebenarnya hanya Islam yang diturunkan oleh Alloh subhanahu wata’ala. Adapun agama lainnya adalah agama yang digagas oleh musuh manusia yaitu setan.
Kristen yang sekarang adalah agama penyimpangan dari Islam yang dibawa oleh Nabi Isa ‘alaihissalam. Sebagaimana yahudi saat ini adalah agama penyimpangan dari Islam yang dibawa oleh Nabi Musa ‘alaihissalam. Atau agama-agama lainnya.
Alloh subhanahu wata’ala berfirman:
إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ وَمَنْ يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ
“Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Alloh hanyalah Islam. tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Alloh Maka Sesungguhnya Alloh sangat cepat hisab-Nya.” (Qs. Ali Imroh: 19)
Wallahu’alam…

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Silahkan disebarluaskan untuk meraih pahala dakwah. Diberdayakan oleh Blogger.
Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Instagram posts

Tentang Blog ini

Entri Populer